Thursday, December 6, 2012

Against Modern Football

          Against Modern Football adalah sebuah aksi protes terhadap dampak dari sepakbola modern yang tidak lagi seperti yang mereka inginkan.
sepakbola pada masa kini sekarang bukan lagi seperti permainan sepakbola pada jaman dahulu...pada masa kini sepakbola sudah menjadi sebuah media politik,dan sebuah bisnis besar. Dampak yang mereka sesali dari sepak bola modern ini adalah mulai hilangnya sebuah passion dalam mendukung sebuah tim sepakbola.

Dimulai dengan mulai banyaknya bermunculan plastic suporter atau sering di sebut dengan istilah suporter dadakan/ikut-ikutan trend saja,yang hanya menonton dan menyukai sepakbola pada saat dunia sedang demam sepakbola,biasanya pada masa masa piala dunia atau saat liga champions saja.
Dampak itu juga ditunjukan pada atmosfer di stadion yang sudah tidak seperti dahalu lagi,sekarang penonton
di stadion lebih memilih duduk-duduk sambil ngobrol,bahkan foto-foto dengan dengan teman temannya untuk di upload di jejaringan sosial agar terlihat eksis mungkin maksudnya...hahahaha :D
Tidak lagi seperti dahulu yang datang ke stadion memang benar-benar datang untuk mendukung tim kesayangannya dengan berdiri 2x45menit sambil meneriakan yel yel untuk tim yang mereka dukung.
Loyalitas....yaa itu adalah harga mati bagi mereka.

Tingginya harga tiket,serta banyaknya sponsor yang mempengaruhi banyak pemain yang menjadi egois saat dilapangan agar menjadi sorotan tim tim besar sehingga tidak ada lagi team work saat di lapangan. Tingginya nilai harga jual beli pemain yang berdampak pada kepribadian pemain yang menganggap bahwa dirinya adalah bintang lapangan hanya karena dia adalah seorang pemain dengan gaji yang sangat besarr...aahhh wtf!!
Belum lagi menang atau kalah sebuah tim sekarang bisa di monopoli oleh mafia mafia judi internasional dengan mengancam pemain dengan cara menyandera keluarga pemain atau bahkan menyuap seorang wasit agar skor dapat sesuai selera...hahahahaha sepakbola macam apa itu!

LOVE THE GAME,HATE THE BUSINESS .....turn off your television and go to stadium!!

2 comments:

  1. dan sekarang di Indonesia Dualisme sebuah Tim sedang Merajalela. AGAINST MODERN FOOTBALL

    ReplyDelete